Home Tek Samsung Smart TV Kini Paham Bahasa Indonesia

Samsung Smart TV Kini Paham Bahasa Indonesia

Rilispedia.com – Samsung Electronics Indonesia melengkapi jajaran Smart TV keluaran 2021, mulai dari lini Neo QLED 8K TV, Neo QLED 4K TV, QLED 4K TV, Lifestyle TV, Crystal UHD, hingga Super Smart 4K dengan dukungan Google Voice Assistant. Pengguna Samsung Smart TV di Indonesia kini bisa menikmati kemudahan dalam menyampaikan perintah suara dalam Bahasa Indonesia melalui Google Assistant, sebagai pilihan di samping bahasa Inggris melalui asisten suara Bixby.

“Dibandingkan mengetikkan hal yang ingin dicari, menggunakan perintah suara adalah cara yang lebih smart dan cepat untuk mengontrol TV, mengakses konten favorit, hingga mencari jawaban berbagai pertanyaan secara real-time. Dengan hadirnya Google Voice Assistant di Samsung Smart TV, kami memberikan pilihan asisten baru bagi para pemilik Samsung TV di Indonesia, sekaligus kemudahan dalam memberikan perintah dalam Bahasa Indonesia. Menikmati hiburan seperti mencari rekomendasi konten dan musik, hingga tetap produktif di rumah dengan mengecek berita terbaru ataupun mengakses layanan Google lain seperti Calendar, semua menjadi lebih praktis,” jelas Fomalhaut Sundamen, Head of TV Product Marketing, Samsung Electronics Indonesia.

Dengan Google Voice Assistant, pengguna Samsung Smart TV dapat menyampaikan perintah-perintah dalam Bahasa Indonesia untuk mengontrol TV, mencari video atau film tertentu di YouTube, meminta rekomendasi konten, menanyakan agenda di Google Calendar, dan banyak lagi. Cukup tekan tombol mikrofon di remote TV dan ucapkan “Putar video yoga di YouTube” untuk memulai pagi dengan olahraga, “Bagaimana cuaca hari ini?” atau “Apa agenda saya hari ini?” untuk menyusun jadwal hari itu, hingga “Putar film action terbaru” untuk rehat seusai kerja.

Tidak hanya pada TV premium, Google Voice Assistant juga dapat dinikmati pada lini terbaru Samsung yaitu Super Smart 4K, yang memiliki rangkaian fitur Smart TV termutakhir untuk menghadirkan pengalaman menonton yang imersif dan makin produktif. Super Smart 4K juga sudah digital-ready tanpa perlu tambahan perangkat. Dengan demikian, pengguna Samsung TV di Indonesia akan menikmati siaran TV digital dengan kualitas terbaik, bebas gambar bersemut atau berbintik, siap menyambut era Analog Switch Off.

Makin Produktif dan Terhibur

Anda bisa menonton film atau serial kesayangan di layar Samsung Smart TV dengan dukungan berbagai aplikasi VOD lokal dan internasional seperti Mola, Vidio, Youtube, Netflix, HBO. Kini Anda bisa menikmati langsung berbagai pertandingan English Premier League dan Piala Presiden melalui aplikasi Mola dan Vidio tanpa perlu penambahan alat lainnya.

Saat bingung mencari tontonan di antara banyaknya pilihan, mintalah rekomendasi pada Google Assistant atau Bixby dan mereka akan memberikan solusi segera. Voice assistant pilihan Anda dapat diakses melalui One Remote, remote control serbaguna yang bisa Anda gunakan juga untuk mengendalikan soundbar, konsol game, hingga driver USB yang terhubung ke TV.

Samsung Smart TV juga dapat membantu Anda bekerja dan belajar di rumah. Fitur PC on TV memungkinkan Anda melakukan mirroring layar PC, laptop, maupun smartphone ke layar TV yang luas dan jernih dengan langkah mudah. Dengan demikian Anda bisa menampilkan dokumen-dokumen kantor di layar yang lebih luas dan nyaman di mata. Samsung Smart TV juga sudah mendukung Office 365 untuk mengerjakan dokumen secara online dan menyimpannya di cloud sehingga bisa diakses di perangkat lain kapan saja dan di mana saja.

Untuk pembelian Samsung Smart TV pilihan hingga 31 Oktober 2021, Samsung memberikan cashback, hadiah langsung, dan gratis paket 3 bulan langganan Entertainment & Sport Double Stream in 4K di Mola dan Vidio Premier Platinum. Dengan paket ini pengguna akan menikmati seluruh konten Movies, Living, Kids, dan Sports di Mola dalam resolusi HD dan 4K yang bisa diakses pada dua device. Jika berminat melakukan trade in TV analog lama dengan Samsung Smart TV, layanan ini kini tersedia di Samsung Official Store di Tokopedia hingga 3 Oktober 2021 dan Samsung akan menghargai TV analog lama seharga sampai Rp 2.000.000 beserta tambahan cashback hingga Rp 5.000.000.

Untuk informasi lebih lanjut kunjungi: https://www.samsung.com/id/tvs/.

Must Read

VMware Perkenalkan VMware Edge, Siapkan Strategi Bagi Pelanggan Meraih Peluang di Edge

Rilispedia.com - Organisasi-organisasi saat ini memiliki workload yang lokasinya tersebar di berbagai lingkungan cloud. Mereka juga dituntut untuk memperluas operasinya hingga ke...

Acer Perluas Portofolio Produk Antimicrobial

Rilispedia.com - Acer melakukan ekspansi pada portofolio produk antimicrobial dengan menghadirkan beragam produk baru yang melingkupi produk konsumen serta komersial. Mulai dari...

Arah Pemulihan Pariwisata Indonesia diantara Perubahan Preferensi Konsumen dan Transformasi Digital

Rilispedia.com - Dampak pandemi tidak hanya dirasakan oleh para pelaku sektor pariwisata saja, tetapi juga menjadi rem darurat pada pertumbuhan industri yang...

Belajar dan bermain di Clubhouse: Sekolah Virtual ala “Kelas Bunga Matahari” di Clubhouse

Rilispedia.com - Sudah lebih dari setahun para siswa dituntut untuk beradaptasi dengan cara belajar yang baru, dari pembelajaran tatap muka hingga pembelajaran...

The Trade Desk Luncurkan Kemitraan Periklanan Terbaru bersama Xiaomi

Rilispedia.com - The Trade Desk, pemimpin teknologi periklanan dunia (Nasdaq: TTD), hari ini mengumumkan kemitraan berskala global bersama Xiaomi, vendor ponsel pintar...