Home Fun Sebuah Penutup Untuk Awal Cerita Yang Baru

Sebuah Penutup Untuk Awal Cerita Yang Baru

Rilis Singel “Samudera Arjuna” –  Biancadimas

Rilispedia.com – Menurut teori yang umum berlaku, ada beberapa life-changing-moments yang berlaku dalam perjalanan hidup manusia. Salah satunya,  kelahiran anak. Setidaknya ini yang diakui oleh Dimas Wibisana, salah seorang dari dua personil Biancadimas.

Gitaris/vokalis ini bilang bahwa kehadiran anak pertamanya pada Desember 2018, cukup mengubah cara pandangnya, tak hanya dalam menjalani hidup, tapi juga terhadap karya-karyanya ke depan nanti.

Gue jadi mikir, lagu-lagu kami selama ini bakalan nggak terlalu relevan lagi dengan kehidupan yang kami jalani sekarang. Terutama setelah Arjuna lahir,” katanya.

Biancadimas
Biancadimas

Seperti diketahui, Biancadimas adalah duet yang dibentuk sebagai “hadiah pernikahan” oleh Dimas dan kekasihnya, Bianca Nelwan, pada 2017 lalu. Dan semua kisah kasih mereka diabadikan dalam bentuk lirik dan lagu yang dikemas di album debut Seperti Selamanya (2018).

Bermodal pemikiran itu, Dimas dan Bianca pun bersepakat bahwa momen kelahiran putra mereka tadi adalah penutup yang manis bagi episode pertama kisah mereka. Yang dimanifestasikan dalam sebuah singel, Samudera Arjuna, yang tak lain adalah nama sang putra.

“Lagu ini sebenarnya sudah kami buat saat Arjuna masih di kandungan. Sekitar tujuh bulan usia kandungan lah. Lirik awalnya, lebih kayak pesan dan sapaan kami kepada Arjuna yang masih di dalam rahim Bianca,” cerita Dimas.

Niatnya, singel ini akan dirilis bertepatan dengan hari ulang tahun Dimas di Februari 2019. Namun karena satu dan lain hal, produksinya mundur hingga pertengahan tahun.

“Ya maklumlah, banyak hal yang harus di-adjust, sejak kelahiran Arjuna. Hahaha!

“SAMUDERA ARJUNA” – BIANCADIMAS | OFFICIAL MUSIC VIDEO

Nama Samudera Arjuna sendiri dipilih oleh keduanya karena sejak kecil Dimas memiliki ketertarikan khusus pada kisah pewayangan yang diceritakan oleh eyangnya.

Gue selalu tertarik dengan karakter Arjuna. Dalam imajinasi gue, sosoknya tuh heroik banget. Pintar, ganteng, jagoan, jujur dan adil gitu. Dan kebetulan saat Bianca hamil, gue sedang baca-baca novel tentang Drupadi, istri Pandawa, yang di situ juga ada kisah tentang Arjuna. Gue sama Bianca waktu itu sepakat, kalau cowok namanya Arjuna, sementara kalau cewek, bakal dinamain Anjani, ibunya Arjuna,” beber Dimas.

Lebih lanjut, Dimas lantas menceritakan satu kisah menarik terkait singel ini  dan kelahiran Arjuna. Saat due-date kehamilan terjadi, di rumah sakit Bianca sempat mengalami struggle dari bukaan 1 hingga bukaan 4.

Abis deh itu tangan gue diremes-remes. Hahaha!” kenang Dimas.

Antara tegang dan kasihan terhadap kondisi Bianca, salah seorang kolega yang menemani mereka di proses persalinan,  menyarankan Dimas untuk mengambil gitalele yang memang selalu disimpannya di mobil lalu mengajak Bianca untuk bernyanyi bersama.

Biancadimas
Biancadimas

Intinya dia bilang bahwa Bianca harus dibuat tenang dengan melakukan hal yang paling disenanginya, yaitu nyanyi. Awalnya ya gue bingunglah. Masak orang lagi sakit kayak gitu, bisa diajak senang?” kisah Dimas.

Toh saran itu diikutinya. Dan mulailah dia bermain di samping tempat tidur sang istri. Tanpa sadar, lagu yang dimainkannya saat itu adalah Samudera Arjuna. Yang kemudian terjadi adalah Bianca ikut larut menyanyikan lagu tersebut.

Udah kayak latihan aja sih. Bedanya ini di ruang persalinan di rumah sakit. Hahaha!

And what comes next? Proses persalinan selanjutnya terbilang jauh lebih lancar ketimbang sebelum mereka “berlatih” bernyanyi!

Beneran lancar banget! Nggak sampai dua jam setelah kami mulai nyanyi-nyanyi, Arjuna mbrojol!” tutup Dimas, sumringah.

Berkisah tentang harapan dan pesan Biancadimas terhadap sang putra, lullaby Samudera Arjuna sudah bisa didengar di gerai-gerai digital mulai Juli 2019.

Must Read

Kolaborasi dengan Kementerian Kesehatan, Bluebird Laksanakan Vaksinasi COVID-19 Bagi Pengemudi dan Lansia

Rilispedia.com - Sebagai bagian dari pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan (corporate social responsibility), khususnya dalam mendukung pemerintah melaksanakan vaksinasi massal agar...

Twitter Rayakan #HariPerempuanSedunia dengan Kampanye #SheInspiresMe

Rilispedia.com - Twitter adalah tempat bagi orang untuk mencari, berbagi, dan meneruskan suara-suara inspirasional dari para perempuan hebat. Unik, berpengaruh, besar dan...

UMKM Wajib Tahu! Tokopedia Ungkap Tren dan Peluang Bisnis 2021

Rilispedia.com - Pandemi COVID-19 mendorong kemunculan lebih banyak UMKM di Indonesia. Tokopedia sendiri mencatatkan terjadinya peningkatan jumlah penjual di platformnya dari yang...

Jungle Ventures: IPO dan Merger Tahap Wajar Perkembangan Startup

Rilispedia.com - Perusahaan modal ventura, Jungle Ventures menyebutkan bahwa proses initial public offering (IPO) dan merger merupakan tahapan wajar yang selanjutnya ditempuh...

Qualcomm Snapdragon Sound Tawarkan Kualitas Suara yang Superior

Rilispedia.com - Qualcomm Technologies International, Ltd. Mengumumkan teknologi Qualcomm Snapdragon Sound, sebuah rangkaian inovasi dan perangkat lunak audio yang dioptimalkan dan dirancang...