Home Tek Snapdragon Technology Summit: Qualcomm Ungkap Peta Jalan untuk Jadikan 5G Mainstream di...

Snapdragon Technology Summit: Qualcomm Ungkap Peta Jalan untuk Jadikan 5G Mainstream di 2020

Presentasi Utama di Hari Pertama Menjelaskan Dua Snapdragon Mobile Platform 5G Baru dan seri Platform Modular untuk Memperluas Penggunaan 5G, serta Teknologi Sidik Jari 3D Sonic Baru

Rilispedia.com – Pada hari pertama acara tahunan Snapdragon Technology Summit, Presiden Qualcomm, Cristiano Amon, bersama para pemimpin ekosistem dari seluruh dunia mendeklarasi bahwa tahun 2020 adalah tahun yang mana 5G akan menjadi mainstream dan lebih banyak konsumen di seluruh dunia dapat merasakan kecepatan multi-gigabit 5G. Snapdragon™ Mobile Platform 5G terbaru dari Qualcomm® menekankan peran penting Qualcomm dalam menentukan kemampuan ponsel flagship dan menghadirkan adopsi 5G yang didukung oleh banyak pihak dengan semakin banyaknya jaringan 5G komersial.

“5G akan membuka peluang baru dan menarik [bagi individu] untuk saling terhubung, berkomputasi, dan berkomunikasi dengan cara yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya dan kami sangat senang menjadi pemain kunci yang membantu mendorong adopsi 5G di seluruh dunia,” kata Amon. “Platform mobile Snapdragon 5G kami yang diumumkan hari ini akan terus memimpin industri dan membantu semakin banyak perusahaan memenuhi janji [mereka untuk menghadirkan] 5G sepanjang tahun 2020.”

Mengumumkan Snapdragon flagship Seri 8 untuk 2020, Seri 7 yang terintegrasi dengan 5G dan seri Modular Platform

Alex Katouzian, Senior Vice President dan General Manager untuk Mobile, Qualcomm Technologies, meluncurkan dua Snapdragon Mobile Platform 5G baru untuk memimpin dan memperluas penggunaan 5G dan AI pada tahun 2020. Flagship Snapdragon 865 Mobile Platform, yang termasuk Snapdragon X55 Modem-RF System merupakan platform 5G paling canggih di dunia yang memberikan konektivitas dan performa tak tertandingi yang diperlukan untuk perangkat flagship generasi berikutnya. Sementara itu, Snapdragon 765 (dan 765G) yang terintegrasi dengan 5G, dibekali dengan 5G, AI dan pengalaman Snapdragon Elite Gaming. Kami harap Snapdragon 865 dan 765/765G dapat menguatkan ponsel pintar berbasis Android yang diluncurkan pada tahun 2020 – walaupun pengguna menggunakan jangkauan 5G atau 4G. Detail lengkap mengenai kedua platform akan diinformasikan besok.

Qualcomm Snapdragon 865 5G Mobile Platform
Qualcomm Snapdragon 865 5G Mobile Platform

Katouzian juga mengumumkan seri modul yang berbasis mobile platform pertama kami, Qualcomm Snapdragon 865 dan 765 Modular Platform. Seri modul ini adalah hasil dari strategi end-to-end untuk memberdayakan industri dengan perangkat yang diperlukan untuk memperluas adopsi 5G dengan mudah, dengan biaya yang lebih rendah bagi konsumen kami, waktu komersialisasi lebih cepat, dan desain yang menarik. Operator pertama yang mendukung program sertifikasi untuk Platform Modular Snapdragon adalah Verizon dan Vodafone dan disusul lebih banyak lagi di tahun 2020.

Teknologi Sidik Jari Qualcomm® 3D Sonic Baru

Katouzian juga mengumumkan Qualcomm® 3D Sonic Max, versi terbaru dari sensor sidik jari ultrasonik kami untuk penggunaan di bawah layar. 3D Sonic Max menawarkan area pindaian yang lebih luas (lebih besar 17x dari generasi sebelumnya), meningkatan keamanan melalui otentikasi dua jari, dan peningkatan kecepatan serta kemudahan penggunaan.

Qualcomm 3D Sonic Max Sensor
Qualcomm 3D Sonic Max Sensor

Pemimpin ekosistem juga hadir bersama Amon dan Katouzian

“Melihat peranan Qualcomm dalam mempercepat ekosistem 5G global hingga saat ini, saya sangat senang melihat Qualcomm Technologies mengumumkan rencana untuk modul yang berbasis mobile platform yang didesain untuk memperluas penggunaan produk di semua industri,” ungkap Nicki Palmer, Chief Product Development Officer, Verizon. Dia juga menambahkan, “Snapdragon Tech Summit merupakan ajang yang baik  bagi seluruh mitra ekosistem untuk berkolaborasi dan bagi Verizon untuk membagikan visi kami yang mana percaya bahwa 5G memiliki dampak yang paling dahsyat untuk masyarakat.”

“5G merupakan fokus dari seluruh bisnis Lenovo – dari jaringan infrastruktur sampai perangkat pribadi, serta menjadi yang pertama untuk meluncurkan ponsel pintar 5G dan memberikan preview PC 5G,” sebut Sergio Buniac, President Motorola. “Untuk lini bisnis mobile, Motorola akan terus memimpin era 5G dengan jajaran solusi 5G di 2020 – didukung oleh Snapdragon 765 dan 865 Mobile Platform berperforma tinggi, memperkuat posisi kami di ranah flagship premium.”

“Era 5G membuka peluang dan tantangan baru. [5G juga] membawa inovasi besar dan mendefinisikan kembali bagaimana pengguna berinteraksi dengan perangkat, audio, dan aplikasi video. “Super Internet” generasi berikutnya akan menjadi model terbaru yang mengombinasikan 5G + AI + IoT, dan Xiaomi akan menjadi yang terdepan dalam hal ini, mengembangkan dan membawa smartphone 5G dalam jumlah besar,” kata Bin Lin, Co-founder, Vice Chairman, Xiaomi Corporation. “Di Q1 2020, kami dengan bangga mengumumkan flagship kami Mi 10 – salah satu ponsel pintar pertama di dunia yang didukung flagship Snapdragon 865 Mobile Platform.”

“OPPO dan Qualcomm Technologies telah menjalin kolaborasi yang erat dan kuat, dan hari ini kami merasa terhormat untuk menyaksikan peluncuran Mobile Platform 5G terbaru dari Qualcomm Technologies dan menjadi bagian dari rencana komersial globalnya. Pada  Q1 2020, OPPO akan meluncurkan produk flagship yang menggunakan Snapdragon 865 Mobile Platform, bersama-sama menghadirkan pengalaman 5G yang lebih cepat dan unggul bagi pengguna. Di era 5G dan konektivitas cerdas, OPPO akan terus berinvestasi dalam produk, penelitian, pengembangan standar, dan skenario aplikasi 5G, dengan Qualcomm Technologies dan mitra lainnya di industri, untuk menghadirkan lebih banyak nilai tambah dan potensi 5G bagi pengguna di seluruh dunia, ” kata Alen Wu, Vice President dan President of Global Sales, OPPO.

“Prioritas utama kami untuk tahun 2020 adalah membuat 5G lebih mudah diakses – menghadirkan pengalaman 5G yang terjangkau namun premium, bukti pengalaman 5G di masa depan untuk kinerja terbaik di jaringan NSA dan SA dengan Snapdragon 765 Mobile Platform,” kata Juho Sarvikas, Chief Product Officer, HMD Global. “Selain sebagai platform mobile untuk konektivitas 5G terbaik di kelasnya, Snapdragon 765 Mobile Platform akan menawarkan terobosan hiburan yang dikombinasikan dengan teknologi PureDisplay kami, dan solusi imaging yang ditenagai ZEISS kami yang unik agar penggemar dapat membuat dan berbagi konten yang luar biasa dengan menggunakan 5G. Kami juga mengucapkan selamat kepada Qualcomm Technologies atas pengumuman Snapdragon Modular Platform. Pendekatan inovatif dalam membuat 5G lebih mudah diakses oleh OEM akan secara dramatis memudahkan proses pengembangan dan kami berharap dapat mengeksplorasi potensi dalam bekerja sama dengan Qualcomm Technologies pada platform yang menarik ini.”

Presentasi Snapdragon Technology Summit tahun ini disiarkan langsung setiap hari pada 4, 5 dan 6 Desember, pada pukul 2:00 pagi setiap hari di  www.qualcomm.com/snapdragontechsummit. Tetap terhubung dengan akun  Twitter  Qualcomm untuk setiap kabar terbaru sebelum dan selama presentasi. #snapdragonsummit.

Must Read

Tips Bikin Galaxy M02 Makin Anti Lowbat

Rilispedia.com - Baterai merupakan salah satu komponen pada smartphone yang paling berperan penting dalam mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari, terutama untuk berbagai kegiatan...

Samsung Unboxing Jajaran TV 2021, Buat Dirimu Temukan Lebih Banyak Passion

Rilispedia.com - Samsung Electronics Co., Ltd. memamerkan jajaran produknya di tahun 2021, yaitu lini MICRO LED, Samsung Neo QLED, Lifestyle TV, monitor,...

Petakan 22 Wilayah, Kominfo Segera Buka Seleksi Penyelenggaraan Multipleksing

Rilispedia.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika telah mengidentifikasi beberapa daerah atau provinsi di Indonesia yang memerlukan tambahan penyelenggaraan multipleksing oleh Lembaga Penyiaran...

Pertama di Asia Tenggara, Samsung dan Kredivo Bermitra Hadirkan Layanan Pembiayaan Baru

Rilispedia.com - Samsung Electronics Co. Ltd., perusahaan consumer electronics global terkemuka, mengumumkan kolaborasi strategisnya dengan Kredivo, platform pembiayaan digital terdepan di Indonesia....

ACCI Gandeng Telkomtelstra Gelar Kelas Daring Edukasi Cloud Computing

Rilispedia.com - Asosiasi Cloud Computing Indonesia menggandeng Telkomtelstra melakukan edukasi Cloud Computing melalui kelas belajar secara daring di Cloud Computing Academy. Kegiatan...