Home Tek Solusi Kaspersky Terbukti 100% Melindungi Perangkat Dari Ransomware

Solusi Kaspersky Terbukti 100% Melindungi Perangkat Dari Ransomware

Rilispedia.com – Berdasarkan penilaian terbaru oleh AV-TEST, solusi Kaspersky Endpoint Security Cloud menunjukkan efisiensi sebesar 100% terhadap serangan ransomware. Ini ditunjukkan dari tiga skenario berbeda dan 113 sampel serangan, produk tidak kehilangan satu pun file pengguna dan turut melampaui 10 vendor keamanan siber yang berbeda.

Selama beberapa tahun terakhir, ransomware telah berkembang menjadi industri dengan banyak tipe keluarga malware, kelompok kriminal berdedikasi, dan serangan yang digunakan sebagai layanan. Pada kuartal II 2021 saja, sebanyak 3.905 modifikasi ransomware baru muncul di permukaan, sementara 97.451 pengguna diserang secara global, ini merupakan 6.000 lebih banyak dari pada kuartal sebelumnya, berdasarkan penelitian Kaspersky. Saat menembus masuk ke sistem, serangan seperti akan menyebar dengan cepat dari satu mesin ke mesin lainnya, sementara perbaikan dan pemulihan file dapat berlangsung beberapa hari atau bahkan berminggu-minggu. Untuk menghindari konsekuensi yang merugikan secara finansial dan reputasi, bisnis harus menggunakan solusi keamanan siber yang andal dan terbukti dapat mendeteksi aktivitas berbahaya hingga mengembalikan enkripsi.

AV-TEST melakukan pengujian terhadap 11 platform perlindungan titik akhir untuk tiga skenario: serangan ransomware asli pada file pengguna yang disimpan dalam sistem lokal, serangan ransomware asli pada file pengguna yang terletak di remote-share folder, dan bukti konsep serangan ransomware pada pengguna file pada sistem lokal. Selama pengujian, produk diharapkan dapat melakukan pendeteksian aktivitas ransomware dan filenya, memblokirnya, mengembalikan perubahan file pengguna, dan menghilangkan ancaman dari sistem yang ditargetkan. Pengujian tersebut mencakup 25 keluarga ransomware seperti REvil, Ryuk, Conti, Lockbit, pysa, Ragnarlocker, Ransomexx, dan lainnya, serta 14 PoC.

Kaspersky Endpoint Security Cloud sepenuhnya memblokir 100% serangan di ketiga skenario tanpa satu pun file pengguna yang dienkripsi, dan ancaman juga dihilangkan dari sistem yang dilindungi. Kaspersky Endpoint Security Cloud mencetak tingkat perlindungan tertinggi di semua produk yang diuji, membuktikan nilainya bagi bisnis terhadap jenis serangan ini. Solusi terbukti mampu melindungi data bisnis di desktop karyawan ketika terjadi serangan dan di folder bersama ketika mereka disusupi oleh keluarga ransomware yang ada, dan begitupun sampel yang dirancang khusus untuk pengujian. Pengujian terakhir juga mencakup berbagai teknik enkripsi nyata yang digunakan oleh penyerang.

Perlindungan Ransomware dari berbagai produk. “Completely blocked” berarti ransomware terdeteksi, dan semua file pengguna dapat dilindungi. “Partially blocked” berarti ransomware terdeteksi, namun beberapa file pengguna hilang (gagal dilindungi).

“Kaspersky menawarkan perlindungan tingkat tinggi terhadap semua jenis serangan ransomware dalam pengujian kami. Ini sekaligus telah mengungguli produk ulasan lainnya. Terlepas dari apakah kita berbicara tentang Revil, Ryuk atau Conti – tidak satu pun dari mereka yang efektif dan mampu melakukan serangan berbahaya saat solusi Kaspersky melindungi sistem,” kata Andreas Marx, CEO, AV-TEST.

“Meskipun ransomware benar-benar dapat mematikan bisnis untuk beberapa waktu dan proses pemulihannya membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan waktu yang lama, namun perlindungan dari serangan tersebut sesungguhnya tidak memerlukan langkah-langkah canggih atau investasi besar. Mengikuti aturan sederhana seperti mencadangkan data dan mengedukasi karyawan untuk tidak membuka email phishing, bersama dengan produk keamanan titik akhir andal merupakan langkah-langkah awal yang tepat. Kami sangat bangga melihat hasil pengujian dari AV-TEST yang membuktikan bahwa platform perlindungan titik akhir Kaspersky dapat menjadi pilihan yang aman dan menjamin perlindungan mutlak terhadap ransomware,” komentar Andrey Dankevich, Senior Product Marketing Manager di Kaspersky.

Laporan lengkap, “Advanced Endpoint Protection: Ransomware Protection Test”, yang diminta oleh Kaspersky dan dilakukan oleh AV-TEST GmbH, dapat ditemukan di sini.

Untuk informasi lebih lanjut tentang Kaspersky Endpoint Security Cloud, silakan kunjungi halaman produknya di sini.

Must Read

Hangatkan Momen Natal 2021, MAXstream Rilis ‘Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?’

Rilispedia.com - Telkomsel melalui marketplace konten video on demand (VoD) MAXstream secara konsisten terus menghadirkan hiburan berkualitas terbaru yang dapat dinikmati oleh...

EVOS Divine Diperkuat oleh Kehadiran Abax dan Bion

Rilispedia.com - Usai menjuarai Free Fire Indonesia Master, EVOS Esports secara resmi menyambut hangat kedatangan 2 punggawa baru di roster free fire...

Bagaimana Pandemi Mempercepat Laju Transformasi Digital untuk Dunia Industri yang Hyperconnected

Rilispedia.com - Ketika dunia mulai mengkalibrasi ulang dirinya sendiri setelah pandemi, organisasi bisnis telah mengalami perubahan radikal. Krisis telah menawarkan wawasan baru...

Bawa Sensasi Smartphone Flagship, HUAWEI Nova 9 Dibanderol 7 Jutaan

Rilispedia.com - HUAWEI CBG Indonesia resmi mengumumkan kehadiran HUAWEI nova 9, smartphone sekelas flagship bagi generasi muda, yang dibanderol dengan harga Rp.7.599.000,-....

12 Destinasi Kece Badai Buat Dikunjungi di 2022, Pesan Tiket Pesawatnya di TTS 12.12 Sale!

Rilispedia.com - Rencanakan liburan yang aman dan nyaman di tahun 2022 bersama tiket.com, OTA (Online Travel Agent) dengan fokus customer-centric di Indonesia,...