Home Tek Sony Electronics Asia Pasifik Hadirkan Kampanye World of Film

Sony Electronics Asia Pasifik Hadirkan Kampanye World of Film

Rilispedia.com – Sony Electronics Asia Pasifik dengan bangga mempersembahkan World of Film, sebuah inisiatif sebagai bentuk perayaan atas warisan nilai-nilai Sony dan komitmennya yang berkelanjutan terhadap dunia pembuatan film. Melalui kekuatan kamera seri Alpha dengan lensa yang dapat ditukar serta rangkaian kamera Cinema Line, mulai dari kamera VENICE hingga model terbaru, FX3, yang ringkas dan ringan, Sony berkomitmen untuk dapat menemani perjalanan kreatif para filmmaker, baik itu studio blockbuster ternama maupun individual dengan pembuatan film independen. World of Film telah dimulai sejak tanggal 2 Agustus dan berlangsung hingga akhir tahun 2021. Dalam perayaan ini, Sony juga menggelar kompetisi pembuatan film yang dapat diikuti oleh seluruh negara di Asia Pasifik, termasuk Indonesia.

Warisan Film Sony

Selama beberapa dekade, Sony telah berhasil mendorong batasan dalam dunia pembuatan film dan menjadi yang terdepan dalam kecanggihan teknologi sinematik. Di tahun 2000, Sony membawa HDW F900, sebagai kamera sinema digital pertama di dunia ke Hollywood. Star Wars: Episode II Attack of the Clones merupakan salah satu film blockbuster yang dibuat menggunakan kamera F900 dengan 100% sinematografi digital. Kamera terdepan Sony, VENICE bahkan telah digunakan untuk merekam ratusan produksi teatrikal, penyiaran, dan tayangan kabel maupun streaming. Sony memadukan DNA industri film dan kehebatan pencitraan digital superior untuk menciptakan peralatan kreatif seperti kamera Cinema Line dan Alpha Series yang dapat mengabadikan emosi dan menampilkan kekuatan bercerita secara visual.

Sejarah panjang Sony dalam dunia sinematik telah membangun hubungan jangka panjang dengan banyak studio dan para filmmaker di seluruh dunia. Dengan keterlibatan komunitas filmmaker ini, Sony berharap untuk mendorong para kreator konten untuk dapat berkembang melalui peralatan pencitraan digital Sony.

Merayakan Para Kreator

Sony akan merayakan beberapa filmmaker unik dari beragam latar belakang dan berbagai genre, termasuk filmmaker individu hingga rumah produksi di seluruh Asia Pasifik.

Film-film mereka dan video eksklusif tentang produksi di balik layar telah ditayangkan sejak tanggal 2 Agustus 2021. Video ini akan memperlihatkan perjalanan dan pengalaman mereka dalam pembuatan film dan peralatan yang membantu mereka untuk mencapai visinya. Selain itu, para kreator ini akan mengadakan workshop untuk berbagi wawasan mengenai bagaimana mereka dapat mencapai visi sinematik dari tanggal 2 Agustus 2021 melalui link berikut http://www.sony.co.id/world-of-film.

Kompetisi Pembuatan Film

Sony juga mengadakan kompetisi pembuatan film sebagai bagian dari kampanye ini. Kompetisi ini telah dimulai sejak tanggal 2 Agustus 2021 dan akan berlangsung hingga akhir tahun, 31 Desember 2021. Kompetisi ini terdiri dari dua kategori, di antaranya Kategori Umum yang terbuka untuk semua peserta di wilayah yang berpartisipasi, termasuk Indonesia dan Kategori Pelajar, terbuka untuk peserta yang mengikuti program pendidikan pembuatan film.

Seluruh film yang diajukan harus dikirim melalui formulir pengajuan online di situs web World of Film dari Sony Electronics Asia Pasifik yang dapat ditemukan pada link berikut http://www.sony.co.id/world-of-film. Setiap pengajuan akan dinilai berdasarkan keunggulan artistik dalam keterampilan di berbagai aspek pembuatan film.

Pemenang akan dipilih di tingkat lokal terlebih dahulu sebelum dinilai secara regional. Pemenang lokal akan dinilai pada bulan Januari 2022, sedangkan untuk pemenang regional akan dinilai pada bulan Februari 2022. Pemenang hadiah lokal akan menerima peralatan digital. Hadiah utama untuk pemenang regional adalah uang tunai sebesar USD$15.000 untuk Kategori Umum dan uang tunai sebesar USD$8.000 untuk Kategori Pelajar.

Untuk informasi lebih lanjut dan menerima pemberitahuan mengenai World of Film, serta acara yang akan datang dari World of Film, silakan daftar disini. Untuk menonton video World of Film, klik disini.

Must Read

Hangatkan Momen Natal 2021, MAXstream Rilis ‘Kurindu Natal Keluarga: Santa Claus dari Jakarta?’

Rilispedia.com - Telkomsel melalui marketplace konten video on demand (VoD) MAXstream secara konsisten terus menghadirkan hiburan berkualitas terbaru yang dapat dinikmati oleh...

EVOS Divine Diperkuat oleh Kehadiran Abax dan Bion

Rilispedia.com - Usai menjuarai Free Fire Indonesia Master, EVOS Esports secara resmi menyambut hangat kedatangan 2 punggawa baru di roster free fire...

Bagaimana Pandemi Mempercepat Laju Transformasi Digital untuk Dunia Industri yang Hyperconnected

Rilispedia.com - Ketika dunia mulai mengkalibrasi ulang dirinya sendiri setelah pandemi, organisasi bisnis telah mengalami perubahan radikal. Krisis telah menawarkan wawasan baru...

Bawa Sensasi Smartphone Flagship, HUAWEI Nova 9 Dibanderol 7 Jutaan

Rilispedia.com - HUAWEI CBG Indonesia resmi mengumumkan kehadiran HUAWEI nova 9, smartphone sekelas flagship bagi generasi muda, yang dibanderol dengan harga Rp.7.599.000,-....

12 Destinasi Kece Badai Buat Dikunjungi di 2022, Pesan Tiket Pesawatnya di TTS 12.12 Sale!

Rilispedia.com - Rencanakan liburan yang aman dan nyaman di tahun 2022 bersama tiket.com, OTA (Online Travel Agent) dengan fokus customer-centric di Indonesia,...