Home Fun TikTok di inbox Anda: Agustus 2019

TikTok di inbox Anda: Agustus 2019

Rilispedia.com – TikTok, platform video singkat terkemuka dunia, merangkum sorotan bulan lalu dan memberi Anda cuplikan tentang tren terkini Indonesia.

TikTok x Kemenpora untuk #EkspresiMerdeka 

Sorotan
Dimulai sejak awal Agustus 2019, kampanye #EkspresiMerdeka mengajak kreator TikTok di Indonesia untuk berkreasi dan mengekspresikan rasa cintanya pada negara Indonesia, serta cara mereka mengekspresikan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, melalui konten yang berkualitas, kreatif, serta positif di aplikasi TikTok. Kampanye ini mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia karena sejalan dengan misi pemerintah untuk meningkatkan daya saing kepemudaan dan keolahragaan.

#EkspresiMerdeka dimeriahkan dengan tantangan di dalam aplikasi seperti #MenariUntukBangsa dan #IndonesiaBanget, serta kegiatan offline #PestaRakyat di berbagai kota, antara lain Bandung, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Lombok, dan ditutup di Jakarta, di mana sebanyak 400 kreator berkumpul untuk merayakan kemerdekaan Indonesia secara bersama-sama.

#JelajahKuliner
Sorotan

Masih dalam rangkaian memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, TikTok mengadakan kampanye #JelajahKuliner, di mana pengguna TikTok bisa mendapatkan potongan harga hingga 20% di outlet makanan yang bekerjasama dengan TikTok, dengan membuat dan membagikan video makanan atau food review serta menambahkan tagar #JelajahKuliner. Kegiatan ini dimeriahkan oleh outlet makanan yang tersebar di Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Pekanbaru, dan Bali. 

Fitur Terbaru untuk Dicoba

Fitur Multiple Video Combining

Semakin mudah membuat video di TikTok dan tidak akan video yang tidak terpakai. Kini, TikTok dilengkapi fitur “multiple video combining”, di mana pengguna dapat menggabungkan beberapa video dari gallery ponselnya, dan diunggah ke TikTok menjadi satu video post hanya dengan menekan tombol “multiple”.

Sorotan Kreator

@barrykusuma
Banyak sekali keindahan negara Indonesia yang patut di-share ke seluruh dunia. Barry Kusuma, seorang travel photographer, menyadari hal ini dan kerap mengunggah foto-foto hasil karyanya, serta sedikit cerita mengenai pariwisata di Indonesia, melalui akun TikTok. Barry merupakan fokus kreator di kampanye #EkspresiMerdeka karena caranya mengekspresikan rasa cintanya kepada Indonesia melalui unggahan foto-foto yang indah mengenai berbagai tempat di Indonesia.

ID 92.8rb penggemar | 2.1juta hati

Video Paling Disukai

@ollemiyem
Polisi tidak melulu tegas ataupun galak. Pengguna TikTok yang satu ini mengunggah videonya sedang menghayati lagu yang sedang tren saat itu dengan gerakan menggemaskan, dan berhasil mendapatkan lebih dari 342,3rb hati dan 19 juta tayangan.

Bintang yang Bersinar

@rpnzul (Julian)
Siapa yang tidak suka cerita romantis? Julian kerap menciptakan konten berisi plot cerita yang super romantis. Ia memiliki kemampuan untuk menghadirkan cerita romantis bersama kekasihnya. Kontennya selalu ditunggu-tunggu oleh para pengikutnya karena sangat menghibur dan seringkali menjadi viral.

ID 898.1rb penggemar | 6.1juta hati

Trending Hashtags

#senyumcantik 149.4 juta penonton
#kocaklebay 
72.7 juta penonton
#temanterbaik 
35.7 juta penonton
#woah 13 juta penonton
#zoomyface 
31.4 juta penonton

Must Read

Ericsson dinobatkan sebagai Pemimpin pada Gartner Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure

Rilispedia.com - Ericsson telah dinobatkan sebagai Pemimpin pada Magic Quadrant 2021 untuk Laporan 5G Network Infrastructure bagi Penyedia Layanan Komunikasi (Communications Service...

Galaxy Movie Studio, Wadah Sineas Muda Wujudkan Impian Hasilkan Film Epik

Rilispedia.com - Setiap orang memiliki bakat yang dapat dikembangkan, terlebih untuk mewujudkan cita-cita mereka. Kini, tidak jarang memproduksi film sendiri merupakan idaman...

Teknologi Marketing ADA Membantu Pelaku Bisnis di Indonesia untuk Bertransformasi

Rilispedia.com - ADA, perusahaan data dan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) yang merancang dan menjalankan solusi digital, analisis, dan pemasaran yang terintegrasi, meluncurkan...

Smartfren Berikan Gratis Kuota Hingga 384 GB untuk Pengguna OPPO A15

Rilispedia.com - Smartfren kembali menambah daftar bundling dengan smartphone terbaru. Kali ini Smartfren memberikan kartu perdana khusus OPPO dengan bonus kuota 16...

The Malwalorian: Ancaman Tersembunyi Di Balik Film dan Serial TV Populer

Rilispedia.com - Ajang besar pertama dari musim penghargaan acara TV dan film 2021 akhirnya dimulai hari Minggu lalu dengan Golden Globes tahunan...