Home Fun TikTok di inbox Anda: Agustus 2019

TikTok di inbox Anda: Agustus 2019

Rilispedia.com – TikTok, platform video singkat terkemuka dunia, merangkum sorotan bulan lalu dan memberi Anda cuplikan tentang tren terkini Indonesia.

TikTok x Kemenpora untuk #EkspresiMerdeka 

Sorotan
Dimulai sejak awal Agustus 2019, kampanye #EkspresiMerdeka mengajak kreator TikTok di Indonesia untuk berkreasi dan mengekspresikan rasa cintanya pada negara Indonesia, serta cara mereka mengekspresikan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus, melalui konten yang berkualitas, kreatif, serta positif di aplikasi TikTok. Kampanye ini mendapat dukungan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia karena sejalan dengan misi pemerintah untuk meningkatkan daya saing kepemudaan dan keolahragaan.

#EkspresiMerdeka dimeriahkan dengan tantangan di dalam aplikasi seperti #MenariUntukBangsa dan #IndonesiaBanget, serta kegiatan offline #PestaRakyat di berbagai kota, antara lain Bandung, Surabaya, Makassar, Balikpapan, Lombok, dan ditutup di Jakarta, di mana sebanyak 400 kreator berkumpul untuk merayakan kemerdekaan Indonesia secara bersama-sama.

#JelajahKuliner
Sorotan

Masih dalam rangkaian memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, TikTok mengadakan kampanye #JelajahKuliner, di mana pengguna TikTok bisa mendapatkan potongan harga hingga 20% di outlet makanan yang bekerjasama dengan TikTok, dengan membuat dan membagikan video makanan atau food review serta menambahkan tagar #JelajahKuliner. Kegiatan ini dimeriahkan oleh outlet makanan yang tersebar di Jakarta, Bandung, Jogja, Medan, Pekanbaru, dan Bali. 

Fitur Terbaru untuk Dicoba

Fitur Multiple Video Combining

Semakin mudah membuat video di TikTok dan tidak akan video yang tidak terpakai. Kini, TikTok dilengkapi fitur “multiple video combining”, di mana pengguna dapat menggabungkan beberapa video dari gallery ponselnya, dan diunggah ke TikTok menjadi satu video post hanya dengan menekan tombol “multiple”.

Sorotan Kreator

@barrykusuma
Banyak sekali keindahan negara Indonesia yang patut di-share ke seluruh dunia. Barry Kusuma, seorang travel photographer, menyadari hal ini dan kerap mengunggah foto-foto hasil karyanya, serta sedikit cerita mengenai pariwisata di Indonesia, melalui akun TikTok. Barry merupakan fokus kreator di kampanye #EkspresiMerdeka karena caranya mengekspresikan rasa cintanya kepada Indonesia melalui unggahan foto-foto yang indah mengenai berbagai tempat di Indonesia.

ID 92.8rb penggemar | 2.1juta hati

Video Paling Disukai

@ollemiyem
Polisi tidak melulu tegas ataupun galak. Pengguna TikTok yang satu ini mengunggah videonya sedang menghayati lagu yang sedang tren saat itu dengan gerakan menggemaskan, dan berhasil mendapatkan lebih dari 342,3rb hati dan 19 juta tayangan.

Bintang yang Bersinar

@rpnzul (Julian)
Siapa yang tidak suka cerita romantis? Julian kerap menciptakan konten berisi plot cerita yang super romantis. Ia memiliki kemampuan untuk menghadirkan cerita romantis bersama kekasihnya. Kontennya selalu ditunggu-tunggu oleh para pengikutnya karena sangat menghibur dan seringkali menjadi viral.

ID 898.1rb penggemar | 6.1juta hati

Trending Hashtags

#senyumcantik 149.4 juta penonton
#kocaklebay 
72.7 juta penonton
#temanterbaik 
35.7 juta penonton
#woah 13 juta penonton
#zoomyface 
31.4 juta penonton

Must Read

Transaksi Keuangan Digital Indonesia Meningkat, Sektor Lokal Disarankan Untuk Meningkatkan Intelijen Ancaman

Rilispedia.com - Ketika proses transaksi uang digital tumbuh begitu cepat selama pandemi, perkembangan menjadi periode penting bagi sektor keuangan untuk mengintegrasikan keamanan...

Smartphone POCO Boyong Sejumlah Penghargaan

Rilispedia.com - POCO, brand teknologi populer di kalangan tech enthusiast muda dunia, telah mendobrak pasar smartphone dunia sejak debutnya di tahun 2018....

Pengalaman yang Berfokus pada Digital-First Makin Dianggap Penting Bagi Masa Depan Industri Kesehatan di Asia Tenggara

Rilispedia.com - Pengalaman dan layanan kepada pasien yang berfokus pada digital-first makin dianggap penting untuk mendukung masa depan industri kesehatan di Asia...

Dinamis dan Terus Berkembang, Simak 5 Startup Top Versi Linkedin yang Bisa Menjadi Incaran Pekerja

Rilispedia.com - Masih ingat dengan drama korea Start-Up yang tayang pada akhir tahun lalu? Tren bekerja di startup seakan kembali mengemuka dan...

HP Memperkenalkan Powerful Portofolio Gaming untuk Mendorong Gamer Indonesia ke Level Lebih Tinggi

Rilispedia.com - HP memperkenalkan hardware dan software gaming terbarunya yang dirancang untuk para gamer masa kini, yaitu OMEN by HP Laptop berlayar...