Home Tek Tips Bikin Galaxy M02 Makin Anti Lowbat

Tips Bikin Galaxy M02 Makin Anti Lowbat

Rilispedia.com – Baterai merupakan salah satu komponen pada smartphone yang paling berperan penting dalam mendukung kelancaran aktivitas sehari-hari, terutama untuk berbagai kegiatan dasar seperti bekerja dan sekolah yang saat pandemi berubah menjadi online. Samsung Galaxy M02, smartphone terbaru memberikan #SobatAntiLowbat keleluasaan dalam menjalani berbagai aktivitas dengan baterai super besar 5.000 mAh dengan harga yang terjangkau. Pasalnya, smartphone ini juga hadir dengan Operating System (OS) Android 10 yang didukung dengan One UI Core 2.5 untuk mengakomodir mobilitas tinggi penggunanya. One UI Core 2.5 memungkinkan kamu untuk dapat lebih fokus melakukan kegiatan yang kamu mau. UI simpel yang dihadirkan pada Galaxy M02 memberikan kenyamanan dengan tampilan visual yang jelas dan intuitif, serta memberikan kemudahan untuk berselancar antar menu dan aplikasi.

“Samsung Galaxy M02 merupakan cerminan atas komitmen Samsung dalam menghadirkan inovasi bagi #SobatAntiLowbat berupa smartphone yang dapat diandalkan dan terjangkau. Kami melengkapi Galaxy M02 dengan One UI Core 2.5 yang memungkinkan hardware dan software pada smartphone bekerja secara efisien untuk menghasilkan pengalaman pengguna yang maksimal, baik dari segi mobilitas dan performa,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

One UI Core 2.5 yang dihadirkan pada Galaxy M02 dapat kamu maksimalkan lagi untuk menghasilkan peningkatan dari segi performa dan ketahanan baterai yang lebih lama. Dengan baterai yang tahan lebih lama, kamu bisa melakukan makin banyak aktivitas seperti nonton DraKor Start-Up atau kepoin TikTok si dia tanpa harus khawatir mencari colokan.

Simak 4 tips dari Samsung untuk membuat Galaxy M02 kamu makin Anti Lowbat!

  1. Aktifkan Power Mode
    Terdapat tiga mode yang dapat mengatur daya baterai sesuai dengan kebutuhan pengguna yaitu, Optimized, Medium Power Saving dan Maximum Power Saving. Melalui One UI Core 2.5 pada Galaxy M02, tiga pilihan Power Mode diatas bisa diakses dengan cara masuk ke menu Setting, lalu pilih menu Device Care, kemudian pilih menu Battery.

    Dengan memilih Medium dan Maximum Power Saving, maka secara otomatis resolusi dan kecerahan layar akan dikurangi agar konsumsi baterai tidak terlalu boros. Kecepatan prosesor juga dikurangi dan fitur always on display akan dinonaktifkan. Jika baterai dirasa masih boros, maka kalian bisa memilih Maximum Power Saving yang akan menonaktifkan beragam fitur, seperti Fingerprint Sensor dan membatasi aplikasi yang bisa dijalankan.
  2. Atur Kecerahan Layar dan Aktifkan Dark Mode
    Kecerahan pada layar tentunya memengaruhi kapasitas baterai pada smartphone. Dengan mengurangi kecerahan layar kurang dari 30%, kamu dapat memiliki daya baterai yang lebih panjang. Jangan lupa untuk hentikan aktivasi Adaptive Brightness pada Galaxy M02, sehingga kecerahan layar tidak berubah secara otomatis.

    Dengan One UI Core 2.5, kamu bisa lebih mudah mengaktifkan Dark Mode dengan sekali swipe. Mode ini memberikan kenyamanan dengan tampilan yang gelap dan visual yang lebih jelas dan intuitif pada saat melakukan navigasi pada menu ponsel.
  3. Matikan Sinkronisasi dan GPS
    Apabila kita memasukan akun Google ataupun akun Samsung pada smartphone yang kita miliki, maka secara otomatis akun akan terhubung dan tersinkronisasi. Proses tersebut akan terus berjalan seiring dengan koneksi internet pada smartphone, sehingga menyedot daya baterai yang cukup banyak. Dengan menonaktifkan mode sinkronisasi, maka daya baterai akan lebih hemat dan bertahan lebih lama.

    Akses Lokasi atau GPS juga menyedot banyak kapasitas baterai pada smartphone. Akses menu Setting kemudian pilih Location. Dengan menonaktifkan Lokasi, dijamin baterai bisa lebih irit, No Debat!
  1. Buang Aplikasi yang tidak perlu dan Update Software
    Semakin banyak aplikasi yang terdapat pada smartphone tentunya akan memengaruhi kapasitas baterai, karena aplikasi yang berjalan pada prosesor juga akan lebih banyak. Terlebih lagi, apabila aplikasi tersebut menampilkan notifikasi secara reguler yang juga memengaruhi kapasitas baterai. Kurangi pemakaian aplikasi secara berlebih dengan memilih aplikasi yang kamu butuhkan saja, baterai akan menjadi lebih irit sehingga kamu bisa on di TikTok lebih lama.

    Jangan lupa juga untuk selalu update software Galaxy M02 kamu secara berkala untuk memberikan peningkatan terhadap berbagai fitur dan performa, sehingga sistem operasi akan menjadi lebih maksimal dan dijamin baterai smartphone kamu lebih irit, No Debat!

Must Read

Indodax Capai 3 Juta Member, Siapkan Program Untuk Komunitas Kripto

Rilispedia.com - Indodax, Indonesia Bitcoin and crypto exchanges, mencatatkan jumlah member menjadi 3 juta orang member aktif. Dalam merayakan hal itu dan...

OPPO Bagikan Tips Olahraga saat Berpuasa Selama Ramadan

Rilispedia.com - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan bagi kamu untuk malas gerak (mager) dan doyan rebahan, apalagi sampai "puasa...

Blibli Perkuat Ekosistem Halal Secara End-to-end Untuk Dukung Gaya hidup Halal Konsumen Indonesia

Rilispedia.com - E-commerce lokal Blibli memperkuat kehadiran produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan gaya hidup halal para pelanggan Indonesia dengan meluncurkan dua...

5 Resep Olahan Selai Kacang Untuk Menu Buka Puasa

Rilispedia.com - Selai kacang bukan lagi menjadi makanan yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Dengan rasa yang gurih dan sedikit manis, selai...

TigerGraph Umumkan Agenda Lengkap Graph + AI Summit 2021

Rilispedia.com - TigerGraph, penyedia platform analitik graf terkemuka, hari ini mengumumkan agenda lengkap untuk Graph + AI Summit 2021, konferensi terbuka satu-satunya...