Home Biz Tmall Global Umumkan Inisiatif untuk Membantu Brand & Merchant Global di Periode...

Tmall Global Umumkan Inisiatif untuk Membantu Brand & Merchant Global di Periode Outbreak Covid-19

Rilispedia.com – Tmall Global mengumumkan serangkaian upaya untuk mendukung para brand dan merchant global yang mengekspor dan menggunakan platform Tmall Global untuk mengakses pasar Tiongkok selama periode outbreak virus COVID-19. Tmall Global adalah perluasan platform Tmall milik Alibaba Group yang menjawab meningkatnya permintaan konsumen Tiongkok akan produk-produk dan brand internasional. Tmall Global menghadirkan produk-produk paling diminati konsumen Tiongkok dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia dan Asia Tenggara.

“Misi Alibaba selalu sama: memudahkan cara berbisnis di manapun, dan sekarang waktunya untuk memperkuat komitmen kami. Tmall Global akan berada di sisi dan para merchant kami di seluruh dunia, mendukung dan bersama-sama mereka melalui tantangan ini,” ujar Alvin Liu, General Manager Import and Export Tmall.

Upaya-upaya ini dirilis setelah sebelumnya Alibaba Group dan perusahaan afiliasinya: Ant Financial mengumumkan 20 inisiatif untuk mendukung UKM di Tiongkok. Tmall Global akan mengurangi atau membebaskan biaya operasional toko online merchant, logistik dan layanan pihak ketiga. Selain itu juga akan menurunkan batas ambang untuk automatic settlement, menyediakan pinjaman berbunga rendah dan mengoptimasi aturan perdagangan di platform untuk meringankan beban para merchant.

Ini adalah beberapa upaya Tmall Global untuk mendukung brand dan merchant global:

  • Mengurangi biaya operasional para merchant Tmall Global akan membebaskan biaya layanan tahunan untuk semester pertama 2020 serta menyediakan “Winpool Smart Edition” – perangkat untuk pengaturan toko online – dengan bebas biaya.
  • Mengurangi atau membebaskan biaya sewa gudang, dan pengurangan biaya logistik.
    • Merchant Tmall Global akan dikecualikan dari semua biaya penyimpanan di bonded warehouse dan pusat fulfillment global milik Cainiao di luar negeri untuk bulan Februari.
    • Bagi merchant yang menggunakan layanan logistik Cainiao worry-free dan layanan Cainiao Port Arrival, dimana kargonya tiba di pelabuhan-pelabuhan Tiongkok di bulan Februari, Cainiao akan menerapkan biaya container Untuk kargo-kargo lain, Cainiao akan mensubsidi 50% dari biaya terkait penyimpanan, container dan denda keterlambatan pengembalian cargo (port detention).
    • Cainiao akan menyediaan subsidi layanan udara bagi pemesanan gudang internasional. Untuk pesanan yang dikirimkan melalui gudang-gudang internasional Cainiao, Cainiao akan menanggung margin akibat kenaikan biaya pengiriman internasional untuk meringankan beban para
  • Pengurangan biaya layanan agency Bagi para merchant yang menandatangani kontrak dengan salah satu dari 21 agen penyedia layanan Tmall Global dari 12 Februari hingga 31 Maret, mereka dikecualikan dari biaya layanan agen pihak ketiga selama 3 bulan. Penyedia layanan Tmall Global adalah agen pihak ketiga yang membantu merchant internasional mengoperasikan toko online mereka di Tmall Global.
  • Pinjaman berbunga rendah bagi merchant Mulai sekarang hingga 31 Maret 2020, Tmall Global dan Ant Financial akan menyediaan pinjaman dengan bunga satu persen lebih rendah dari tingkat bunga awal, bagi merchant yang membutuhkan.
  • Optimasi aturan perdagangan – Tmall Global juga akan mengoptimasikan aturan-aturan lain terkait transaksi tertentu, pengiriman barang dan pengembalian dana serta automatic settlement (penyelesaian otomatis terkait perselisihan niaga) yang terjadi dalam periode outbreak, untuk mendorong terciptanya kondisi bisnis yang lebih kondusif.

Must Read

Update Baru Kaspersky VPN Secure Connection Hadirkan Penambahan Layanan Streaming & Perluasan Negara Untuk Netflix

Rilispedia.com - Kaspersky telah meningkatkan dan memperluas daftar kapabilitas dari solusi VPN Secure Connection-nya. Ini termasuk fitur Kill Switch - yang memungkinkan...

Deretan Perangkat OPPO yang Mendukung Jaringan 5G Indosat

Rilispedia.com - Menyongsong kehadiran teknologi 5G di Indonesia, OPPO telah mempersiapkan lima perangkat yang dapat digunakan konsumen untuk menikmati koneksi internet super...

HSBC Dorong Satelit SATRIA Mengangkasa, Perkuat Konektivitas Digital Nusantara

Rilispedia.com - Konektivitas digital semakin menjadi kebutuhan prioritas baik di kancah global maupun Indonesia. Meskipun jumlah pengakses internet Indonesia telah mencapai 202,6...

Rayakan Ulang Tahun ke-10, LINE Merilis Lini Masa Sejarahnya

Rilispedia.com - Hari ini LINE Corporation merilis konten spesial untuk merayakan ulang tahun ke-10. Di bawah tema "Menggapai Masa Depan", video dan...

Peringati HUT ke-494 DKI Jakarta, Intip Dua UMKM Lokal Lestarikan Budaya Betawi lewat Tokopedia

Rilispedia.com - Pandemi justru meningkatkan rasa bangga buatan Indonesia. Terbukti dari data Tokopedia, misal selama kampanye Bangga Buatan Indonesia awal Mei 2021...