Home Tek Tokopedia Hadirkan Fitur Langsung Laku

Tokopedia Hadirkan Fitur Langsung Laku

  • Tokopedia kini menghadirkan fitur Tokopedia Langsung Laku untuk semakin mempermudah masyarakat dalam menjual smartphone lama dengan harga terbaik yang dapat langsung dicairkan dalam bentuk uang tunai ke saldo Tokopedia.
  • Tokopedia merupakan perusahaan e-commerce pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur serupa Tokopedia Langsung Laku.

Rilispedia.comTokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, hari ini (21/10/19) resmi meluncurkan fitur Tokopedia Langsung Laku yang mempermudah masyarakat dalam menjual smartphone lama secara mudah dan cepat dengan harga terbaik, yang dapat langsung dicairkan dalam bentuk uang tunai ke saldo Tokopedia. Penentuan nilai jual smartphone lama akan dilakukan melalui sistem di dalam aplikasi Tokopedia.

Category Development Lead Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra, mengungkapkan, “Tokopedia selalu berupaya untuk menciptakan berbagai macam inovasi demi mempermudah kehidupan masyarakat. Sebelumnya, kami menghadirkan fitur Tokopedia Tukar Tambah pada bulan Juli 2019, dimana masyarakat dapat menukarkan smartphone lamanya dengan yang baru secara online. Berdasarkan hasil riset kami, lebih dari 50 persen pengguna fitur Tokopedia Tukar Tambah menukar smartphone lama yang memiliki umur di atas 3 tahun.”

Fransiscus melanjutkan, “Antusiasme dari pengguna tersebut mendorong kami untuk menciptakan Fitur Tokopedia Langsung Laku. Kini masyarakat dipermudah untuk menjual smartphone lama secara mudah dengan nilai harga terbaik dan dapat langsung dicairkan dalam bentuk uang tunai ke Saldo Tokopedia.”

Proses pengecekan smartphone dilakukan secara mudah dan langsung melalui aplikasi Tokopedia versi terbaru baik Android maupun iOS. Pengguna dapat mengakses fitur Langsung Laku melalui tab pencarian di beranda Tokopedia, lalu memilih tombol ‘Jual Sekarang’ untuk menjalankan sistem pengecekkan terhadap perangkat lunak dan perangkat keras smartphone, termasuk nomor IMEI yang sesuai.

Setelah melakukan pengecekkan, sistem Tokopedia akan memberikan harga terbaik terhadap smartphone pengguna. Jika harga disetujui, pengguna dapat memilih jadwal waktu penjemputan smartphone yang ingin dijual. Kemudian, pihak kurir akan melakukan pengambilan smartphone sesuai jarak dan waktu yang telah disetujui sebelumnya.

Fitur Tokopedia Langsung Laku saat ini berlaku untuk kategori smartphone bagi pengguna yang berdomisili di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dalam waktu dekat fitur Langsung Laku dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia. “Kami berharap kemajuan teknologi terus mempermudah kehidupan masyarakat dari Sabang sampai Merauke, termasuk dalam menjual smartphone lama untuk langsung mendapatkan manfaatnya secara lebih mudah dan cepat melalui fitur Tokopedia Langsung Laku,” tutup Fransiscus.

Must Read

Dukung Petani dan UMKM, TaniFund dan BRI Jalin Kerja Sama Salurkan Kredit Senilai Rp200 Miliar

Rilispedia.com - TaniFund, platform peer-to-peer (P2P) lending terdepan yang bergerak dalam pembiayaan sektor agrikultur dan pangan, resmi bekerja sama dengan Bank Rakyat...

Percepat Transformasi Digital, Huawei Kembangkan Ekosistem Teknologi di Asia Pasifik

Rilispedia.com - Huawei membuka Digix Lab pertamanya di Kawasan Asia Pasifik, berlokasi di Singapura, guna mendukung para pengembang dan mitra yang tergabung...

Teknologi Dapat Membantu Pengurangan Risiko Cedera dalam Sepak Bola

Rilispedia.com - Cedera para pemain dapat menyebabkan dampak yang besar pada musim pertandingan klub, dengan hasil di lapangan, gelar, atau peringkat liga...

ONIC eSports Resmi Tunjuk Juara Apparel Sebagai Official Merchandise Partner

Rilispedia.com - Salah satu tim eSports profesional terbesar Indonesia, ONIC eSports dengan bangga mengumumkan kemitraan sinergis dengan Juara Apparel yang sebelumnya sukses...

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Tinjau Pusat Vaksinasi Pertama dengan Pilihan Layanan Drive-Thru di Indonesia

Rilispedia.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno hari ini meninjau Grab Vaccine Center yang didirikan di Nusa Dua...