Home Tek Tokopedia Hadirkan Fitur Langsung Laku

Tokopedia Hadirkan Fitur Langsung Laku

  • Tokopedia kini menghadirkan fitur Tokopedia Langsung Laku untuk semakin mempermudah masyarakat dalam menjual smartphone lama dengan harga terbaik yang dapat langsung dicairkan dalam bentuk uang tunai ke saldo Tokopedia.
  • Tokopedia merupakan perusahaan e-commerce pertama di Indonesia yang menghadirkan fitur serupa Tokopedia Langsung Laku.

Rilispedia.comTokopedia, perusahaan teknologi Indonesia yang terus bertransformasi menjadi Super Ecosystem, hari ini (21/10/19) resmi meluncurkan fitur Tokopedia Langsung Laku yang mempermudah masyarakat dalam menjual smartphone lama secara mudah dan cepat dengan harga terbaik, yang dapat langsung dicairkan dalam bentuk uang tunai ke saldo Tokopedia. Penentuan nilai jual smartphone lama akan dilakukan melalui sistem di dalam aplikasi Tokopedia.

Category Development Lead Tokopedia, Fransiscus Leo Chandra, mengungkapkan, “Tokopedia selalu berupaya untuk menciptakan berbagai macam inovasi demi mempermudah kehidupan masyarakat. Sebelumnya, kami menghadirkan fitur Tokopedia Tukar Tambah pada bulan Juli 2019, dimana masyarakat dapat menukarkan smartphone lamanya dengan yang baru secara online. Berdasarkan hasil riset kami, lebih dari 50 persen pengguna fitur Tokopedia Tukar Tambah menukar smartphone lama yang memiliki umur di atas 3 tahun.”

Fransiscus melanjutkan, “Antusiasme dari pengguna tersebut mendorong kami untuk menciptakan Fitur Tokopedia Langsung Laku. Kini masyarakat dipermudah untuk menjual smartphone lama secara mudah dengan nilai harga terbaik dan dapat langsung dicairkan dalam bentuk uang tunai ke Saldo Tokopedia.”

Proses pengecekan smartphone dilakukan secara mudah dan langsung melalui aplikasi Tokopedia versi terbaru baik Android maupun iOS. Pengguna dapat mengakses fitur Langsung Laku melalui tab pencarian di beranda Tokopedia, lalu memilih tombol ‘Jual Sekarang’ untuk menjalankan sistem pengecekkan terhadap perangkat lunak dan perangkat keras smartphone, termasuk nomor IMEI yang sesuai.

Setelah melakukan pengecekkan, sistem Tokopedia akan memberikan harga terbaik terhadap smartphone pengguna. Jika harga disetujui, pengguna dapat memilih jadwal waktu penjemputan smartphone yang ingin dijual. Kemudian, pihak kurir akan melakukan pengambilan smartphone sesuai jarak dan waktu yang telah disetujui sebelumnya.

Fitur Tokopedia Langsung Laku saat ini berlaku untuk kategori smartphone bagi pengguna yang berdomisili di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Dalam waktu dekat fitur Langsung Laku dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat di Indonesia. “Kami berharap kemajuan teknologi terus mempermudah kehidupan masyarakat dari Sabang sampai Merauke, termasuk dalam menjual smartphone lama untuk langsung mendapatkan manfaatnya secara lebih mudah dan cepat melalui fitur Tokopedia Langsung Laku,” tutup Fransiscus.

Must Read

Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual, Simak Tips dari UMKM Tokopedia

Rilispedia.com - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi. "Ini...

Tips Tetap Stylish saat Lebaran untuk Pria a la Ardhito Pramono

Rilispedia.com - Tak terasa Idul Fitri sudah di depan mata. Umat muslim di Indonesia sedang bersiap untuk menyambut kemenangan setelah sebulan berpuasa....

Samsung Umumkan Ekspansi Global Jajaran Perangkat Bespoke di ‘Bespoke Home 2021’

Rilispedia.com - Samsung Electronics hari ini membuka Bespoke Home 2021, platform virtual baru yang menampilkan secara global produk-produk Samsung Home Appliances. Event...

Telkomsel dan Huawei Perkuat Kerja Sama, Kokohkan Posisi Kepemimpinan di Era New Normal

Rilispedia.com - Penyedia solusi TIK global terkemuka Huawei dan penyedia solusi telekomunikasi dan TIK terkemuka di Indonesia, Telkomsel, menggelar pertemuan tingkat tinggi...

No Mudik, Tetap Asik ala #SobatMegangBanget!

Rilispedia.com - Imbauan untuk tidak mudik merayakan Idul Fitri tahun ini di kampung halaman menjadi kali kedua bagi masyarakat Indonesia. Tentu tak...