Home Deal UKM Kelontong dan Grosir dari Aceh sampai Balikpapan Banjiri 11.11 HarBIGNas Ralali.com

UKM Kelontong dan Grosir dari Aceh sampai Balikpapan Banjiri 11.11 HarBIGNas Ralali.com

Rilispedia.com – Memberikan dukungan penuh terhadap produk lokal dan mendorong pelaku UMKM untuk lebih memanfaatkan perdagangan secara digital, pesta tahunan e-commerce Indonesia yang diselenggarakan setiap 12 Desember mendapat dukungan dari pemerintah. Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rudiantara mengatakan, Harbolnas dalam kurun waktu 2017-2018 menghasilkan 6,5 juta UMKM go digital.

Tak ragu berkontribusi, HarBIGNas (Hari Belanja  Item Grosir Nasional) yang dihelat Ralali.com mulai 10.10 lalu telah diramaikan oleh ratusan ribu UMKM seluruh Indonesia. Kemudahan pemenuhan dan pengembangan usaha khususnya untuk UKM format warung dan toko ritel berlanjut di rangkaian 11.11 sampai 12.12 mendatang.  Beragam promo dihadirkan untuk UMKM di seluruh Indonesia seperti weekly deals serba 110 ribu, gratis ongkir dengan Ralali Kargo maks 110 ribu, cashback maksimal 110 ribu dan double Ralali Poin untuk setiap transaksi di 11.11 dan 12.12 HarBIGNas. Tingginya antusiasme HarBIGNas di 11.11 kemarin membuat Ralali.com menambahkan promo spesial bagi para pemilik usaha berupa special deals harga serba 120 ribu di 12 November (12.12) dan harga serba 130 ribu khusus 13 November (13.11).

Jessica Carla, VP of Marketing Ralali.com menjelaskan, “HarBIGNas 2019 ini persembahan untuk UMKM Indonesia khususnya warung dan toko ritel, seperti warung kelontong, warung makan, kios HP, toko busana, toko elektronik. Bukan hanya promo sekedarnya, kami betul-betul melakukan kurasi, barang kebutuhan usaha apa yang mereka cari semisal mie instan, minyak, beras, hingga kebutuhan operasional usaha seperti token pulsa, listrik, PDAM pun mendominasi transaksi HarBIGNas.”

Carla secara antusias menyampaikan, tidak hanya UMKM di Jabodetabek yang meramaikan transaksi HarBIGNas 2019 kali ini, namun juga dari Pulau Sumatera hingga Kalimantan tercatat melakukan transaksi yang cukup besar sejak 10.10 lalu, mengingat ekspansi regional menjadi salah satu kunci fokus Ralali.com di 2019. Hal ini pula yang mendorong Ralali.com terus memberikan promo-promo menarik baru HarBIGNas untuk UMKM hingga 12.12.

“Weekend kemarin kami secara khusus menghadirkan promo O2O weekend deals, jadi bukan cuma di platform namun berkolaborasi langsung dengan seller kami dengan memberdayakan agent-agent dari BIG Agent kami. Weekend deals kami membuahkan jumlah transaksi HarBIGNas sebanyak 12x lipat dari transaksi harian regular.” papar Carla. “Kami yakin selalu bisa memberikan lebih banyak kemudahan pemenuhan kebutuhan usaha bagi UMKM, salah satunya kami berikan promo tebus murah 3 pouch minyak goreng, hanya 49 ribu rupiah hanya hari ini di 12.11. Ini sesuai dengan tema HarBIGNas 2019 BIM SA LA BIG, Bisnis Itu Mudah, Usaha Langsung BIG“.

Melalui HarBIGNas 2019 Ralali.com, UMKM Indonesia digerakkan secara aktif untuk belanja kebutuhan usaha secara digital, terutama mendorong UMKM yang masih melakukan bisnis secara tradisional. Ralali Poin merupakan bentuk loyalty program yang memberikan berbagai keuntungan dari setiap transaksi di marketplace Ralali.com, khususnya selama HarBIGNas 2019 berlangsung. Ralali Poin yang diterima untuk setiap transaksi pada periode 10.10 s/d 12.12 dapat dijadikan ‘tiket’ undian dengan hadiah utama bernilai ratusan juta rupiah, yang acaranya akan dihelat di beberapa kota se-Indonesia.

HarBIGNas 2019 Ralali.com dapat dinikmati dengan sangat mudah, belanja grosir atau kebutuhan usaha melalui www.ralali.com atau melalui aplikasi Ralali.com pada Play Store atau App Store. Selain melalui medium online, menyadari masih besarnya jumlah pelaku UMKM yang bertransaksi secara tradisional, Ralali.com menghelat beragam kegiatan offline, yang mana terdekat akan diselenggarakan di Alun-alun Ujungberung Bandung tanggal 17 November 2019 untuk memberikan pengalaman langsung beragam keuntungan platform Ralali.com kepada pelaku UMKM  platform, baik sourcing (pemenuhan kebutuhan usaha) maupun financing (permodalan usaha).

Ralali.com sebagai B2B platform pertama dan terbesar di Indonesia menghadirkan HarBIGNas 2019  untuk memudahkan bisnis minimal 1 juta UMKM sampai akhir tahun, dalam bentuk pemenuhan kebutuhan usaha, akses pembiayaan, pendanaan dan solusi relevan lainnya melalui ekosistem digitalnya. Tentunya hal ini dapat berjalan dengan kolaborasi dengan 99 mitra lokal Ralali.com – sebutan untuk partner bisnis Ralali.com yang mengelola dan memberdayakan 300 ribu Sobat Agent yang tersebar se-Indonesia.

Must Read

Tetap Stylish Sambut Lebaran Virtual, Simak Tips dari UMKM Tokopedia

Rilispedia.com - Antusiasme masyarakat untuk tetap tampil bergaya dalam menyambut Lebaran tetap meningkat walau masih dalam situasi pandemi. "Ini...

Tips Tetap Stylish saat Lebaran untuk Pria a la Ardhito Pramono

Rilispedia.com - Tak terasa Idul Fitri sudah di depan mata. Umat muslim di Indonesia sedang bersiap untuk menyambut kemenangan setelah sebulan berpuasa....

Samsung Umumkan Ekspansi Global Jajaran Perangkat Bespoke di ‘Bespoke Home 2021’

Rilispedia.com - Samsung Electronics hari ini membuka Bespoke Home 2021, platform virtual baru yang menampilkan secara global produk-produk Samsung Home Appliances. Event...

Telkomsel dan Huawei Perkuat Kerja Sama, Kokohkan Posisi Kepemimpinan di Era New Normal

Rilispedia.com - Penyedia solusi TIK global terkemuka Huawei dan penyedia solusi telekomunikasi dan TIK terkemuka di Indonesia, Telkomsel, menggelar pertemuan tingkat tinggi...

No Mudik, Tetap Asik ala #SobatMegangBanget!

Rilispedia.com - Imbauan untuk tidak mudik merayakan Idul Fitri tahun ini di kampung halaman menjadi kali kedua bagi masyarakat Indonesia. Tentu tak...