Home Tek Xiaomi mengumumkan Alvin Tse sebagai Country Director baru untuk Indonesia

Xiaomi mengumumkan Alvin Tse sebagai Country Director baru untuk Indonesia

  • Steven Shi, Country Director Xiaomi Indonesia sebelumnya, kini memimpin wilayah Asia Tenggara
  • Perubahan ini bertujuan untuk memperkuat kepemimpinan Xiaomi di berbagai market yang diprioritaskan, termasuk Indonesia. 

Rilispedia.com – Xiaomi mengumumkan pengangkatan Alvin Tse sebagai Country Director Xiaomi Indonesia, pengangkatan ini ditujukan untuk memperkuat struktur kepemimpinan di wilayah yang merupakan salah satu pasar utama bagi Xiaomi, serta dalam upaya untuk meningkatkan strategi ekspansi global perusahaan.

Alvin akan memimpin pengelolaan operasional Xiaomi di Indonesia secara penuh. Dia pertama kali bergabung dengan Xiaomi pada 2013 dan secara aktif terlibat dalam perintisan dan dominasi Xiaomi secara global di beberapa pasar kunci, termasuk India dan Eropa Barat. Alvin juga memimpin lini bisnis smartphone POCO.

Alvin merupakan lulusan dari Stanford University dengan gelar B.S. di bidang Management Science and Engineering. Sebelum bergabung dengan Xiaomi, Alvin memimpin tim Flipboard China. Dia juga adalah Entrepreneur in Residence di StartX.

Adapun Steven Shi, Country Director Xiaomi Indonesia sebelumnya, akan bermarkas di Bangkok dan menjalankan peran baru sebagai General Manager Southeast Asia. Steven akan bertanggung jawab penuh atas pengembangan bisnis perusahaan di seluruh kawasan Asia Tenggara.

Alvin Tse, Country Director Xiaomi Indonesia, mengatakan: “Saya menantikan untuk melanjutkan perjalanan saya yang menyenangkan di Xiaomi ke Indonesia sebagai tujuan baru setelah saya menjalankan tugas di India dan Eropa. Indonesia, dengan tingkat penetrasi smartphone yang tinggi, pengguna usia muda dan masyarakat yang antusias dan besarnya jumlah konsumen di pasar elektronik, adalah wilayah yang sangat penting untuk strategi Xiaomi secara global. Saya percaya rangkaian produk Xiaomi yang luas dan inklusif, dari smartphone hingga smart devices, merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menghubungkan orang-orang kepada teknologi yang inovatif pada harga yang terjangkau. Ini juga merupakan harapan saya untuk membawa kolaborasi dan komitmen itu kepada mitra lokal kami dalam mencapai titik tertinggi sepanjang masa, membangun ekosistem positif yang menumbuhkan misi dan semangat inovasi untuk semua orang.”

Xiang Wang, Senior Vice President of Xiaomi, mengatakan: “Asia Tenggara merupakan kawasan yang sangat penting bagi ekspansi global Xiaomi, dan kami memiliki beberapa pasar prioritas di kawasan itu, termasuk Indonesia, Vietnam dan Thailand. Dengan hadirnya Alvin dan Steven, yang selama ini telah membawa pengalaman dan pengetahuan mereka yang luas dalam industri ini, kami berharap untuk dapat meningkatkan eksistensi Xiaomi, tidak hanya dalam penjualan, tapi juga brand awareness. Saya berharap yang terbaik untuk mereka!”

Xiaomi juga mengumumkan bahwa dalam upaya meningkatkan kehadiran dan jangkauan terhadap produk-produknya, Xiaomi akan memperkuat kolaborasi dengan berbagai mitra bisnis di Indonesia, termasuk Erajaya, dan akan menambah lebih banyak mitra distribusinya di Indonesia. Xiaomi dan Erajaya telah bekerjasama dalam kemitraan yang saling menguntungkan sejak tahun 2014. Erajaya juga telah membantu Xiaomi menghadirkan berbagai produk inovatifnya ke Indonesia.

Must Read

Bantu Dokter Jangkau Lebih Banyak Masyarakat, Halodoc Terus Dukung Inklusi Tenaga Kesehatan dalam Transformasi Digital

Rilispedia.com - Kendati peran dokter yang sangat mendasar bagi kesejahteraan bangsa, Indonesia hanya memiliki 4,27 dokter untuk setiap 10.000 populasi pada 2018....

Kemunculan Pokémon VSTAR Hadir Memberikan Nafas dan Kekuatan Baru di Perayaan 25 Tahun Pokémon

Rilispedia.com - Video pertama tentang perayaan 25 tahun Pokémon sudah rilis di Youtube Pokémon Indonesia pada 20 Oktober 2021. Dengan kemunculan video...

LINE Indonesia Perkenalkan Program #AnakLINE, LINE Sebagai Tempat Aman dan Nyaman Bagi Gen Z di Era Kecerdasan Digital

Rilispedia.com - Generasi Z merupakan generasi yang sangat kental dengan gaya hidup digital, memiliki rentang usia 15 - 21 tahun, generasi ini...

Ingin punya Kisah Manis versi kamu? Coba eksplor dunia baru dan mulai temukan mereka yang sefrekuensi dengan kamu!

Rilispedia.com - "Ya, karena aku sama Budi sudah sefrekuensi. Jarang-jarang loh bisa nemu yang pas apalagi yang tujuannya sama," kata Ayu saat...

Sebentar Lagi Gajian! Ini Tips ala Tokopedia Biar Gaji Tidak Cepat Habis

Rilispedia.com - Pandemi merupakan situasi dengan ketidakpastian yang sangat tinggi sehingga menuntut masyarakat lebih jeli dalam mengelola keuangan. Riset 2020 LPEM FEB...