Home Fun Yuk, Jaga Kesehatan Di Rumah Sambil Join Challenge di Media Sosial!

Yuk, Jaga Kesehatan Di Rumah Sambil Join Challenge di Media Sosial!

Rilispedia.com – Saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia sudah melebihi satu juta dan jumlahnya terus meningkat. Kita tidak tahu kapan pandemi berakhir, tetapi salah satu pelajaran penting yang dapat diambil pada tahun 2020 adalah pentingnya menjaga kesehatan fisik dan mental. Selama pandemi, masyarakat semakin mengkhawatirkan kesehatan mental mereka. Di satu sisi, masyarakat juga mulai memasukkan aktivitas olahraga ke dalam rutinitas sehari-hari. Di sisi lain, pembicaraan tentang memperbaiki pola makan juga banyak diperbincangkan di media sosial sebagai bagian dari upaya menjaga kesehatan.

Menjaga kesehatan dengan berolahraga dan mengatur pola makan dengan konsumsi makanan sehat kini menjadi penting untuk membantu kita mengurangi tingkat stres. Pembatasan aktivitas di luar rumah mungkin memberikan sedikit kendala bagi kamu yang terbiasa berolahraga di luar rumah. Namun, hal tersebut bisa diatasi dengan mencoba hal-hal baru yaitu dengan memanfaatkan trend challenge yang sedang populer di Likee, platform media sosial terkemuka yang berbasis di Singapura, untuk menginspirasi kamu berolahraga di rumah dan membuat menu sehat sendiri. Yuk, simak aktivitas menyenangkan apa saja yang bisa dilakukan di rumah untuk membantu menjaga kesehatan!

Tetap aktif dengan menggerakkan tubuhmu

Aktivitas fisik dan olahraga di rumah secara rutin dapat meningkatkan daya tahan atau imunitas tubuh. Kamu tidak harus berolahraga setiap hari, berolahragalah minimal tiga kali seminggu dengan durasi 30-60 menit per sesi. Selain untuk menjaga kesehatan, berolahraga dan beraktivitas fisik juga bisa menjadi refreshing dan terapi agar tubuh tidak kaku.

Bagi kamu, yang belum terbiasa berolahraga di rumah dan bosan dengan gerakan olahraga yang itu-itu saja, kamu juga bisa berkreasi membuat konten video pendek di Likee dengan mengikuti challenge #KelasDanceLikeeID untuk memotivasimu bergerak sebagai alternatif olahraga di rumah yang menyenangkan. Challenge ini selain menuntutmu untuk bergerak, kamu juga bisa mempelajari tari-tarian mulai dari tradisional, balet, hingga hip-hop. Menyenangkan bukan?

Untuk dapat bergabung dalam challenge ini caranya adalah dengan follow hashtag #KelasDanceLikeeID, kemudian, klik dan join di grup komunitas yang kamu minati. Setelah itu buat konten dance kamu yang paling kreatif dengan menggunakan hashtag #KelasDanceLikeeID. Kamu juga bisa mendaftar untuk menjadi Community Leader, dan dapatkan kesempatan untuk mengelola grup komunitas serta Verification Badge dari Likee. Selain manfaat kesehatan, dengan bergabung di #KelasDanceLikeeID kamu juga akan mendapatkan manfaat lainnya seperti bertemu Liker lain yang memiliki hobi dan interest yang sama, memiliki eksklusif akses informasi Likee event, mendapat rewards yang menarik, dan mendapat inspirasi tanpa batas untuk kontenmu.

Konsumsi makanan yang sehat

Berdasarkan penelitian US National Library of Medicine, 80% sel imun ada di saluran pencernaan. Maka dari itu, konsumsi makanan bergizi yang mengandung vitamin, protein, karbohidrat, dan mineral memiliki peran penting dalam menjaga daya tahan tubuh. Kamu juga harus memastikan kebutuhan serat tercukupi dengan mengonsumsi sayur dan buah.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan tersebut, kamu bisa coba mengkonsumsi smoothies. Terbuat dari bahan dasar buah, sayur, dan susu, kamu bisa memodifikasi smoothies sesuai kebutuhan gizi dan rasa yang kamu suka. Bagi kamu yang penasaran ingin coba, Likee memberikan berbagai rekomendasi resep dan cara membuatnya melalui challenge konten video pendek yang dibuat oleh para Liker dengan hashtag #MeSmoothies. Challenge ini merupakan inisiasi mahasiswa LSPR Communication & Business Institute. Kamu juga bisa ikut berpartisipasi dalam challenge ini dengan membuat smoothies favoritmu sendiri dan membagikannya melalui konten video pendek di Likee dan menggunakan hashtag #MeSmoothies.

Meluangkan waktu untuk me time

Berdasarkan survey dari Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Jiwa Indonesia (PDSKJI), sebanyak 63,3% dari 1.522 responden masyarakat Indonesia mengalami peningkatan stress level sebagai dampak dari adanya pandemi. Faktanya, stres dapat menurunkan kekebalan tubuh manusia sehingga dapat menyebabkan seseorang rentan terkena penyakit.

Untuk mengurangi stres, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah mengalokasikan sedikit waktu untuk me time atau menikmati waktu untuk membahagiakan dirimu sendiri. Me time tidak harus keluar rumah atau pergi ke suatu tempat. Kamu tetap bisa me time di rumah dengan melakukan hal-hal yang membuat senang. Misalnya membuat konten video pendek di Likee dan mengikuti challenge #SelfLoveChallenge. Ini dibuat oleh Liker Rara Fauri ini mengajak para pengguna Likee dan Liker lainnya untuk mencintai diri sendiri dan percaya diri. Dengan meluangkan waktumu untuk mencintai diri sendiri tentunya akan meningkatkan kepercayaan diri dan perasaan bahagia.

Untuk mengikuti challenge ini kamu harus follow hashtag #SelfLoveChallenge di Likee, kemudian, buat konten video pendek dengan menggunakan backsound sesuai contoh yang dibuat oleh Rara Fauri. Edit foto atau video selfie kamu yang paling menarik bertemakan self-love menggunakan fitur dan filter keren yang tersedia di Likee. Setelah itu, upload kontenmu menggunakan hashtag #SelfLoveChallenge. Ta-da konten self-love kamu siap jadi populer!

Beberapa hal diatas merupakan alternatif-alternatif yang dapat dilakukan untuk menjaga kesehatan di rumah selama pandemi. Dengan melakukan kegiatan positif di rumah yang juga memberikan dampak baik bagi kesehatan, tentunya kita juga mendukung langkah pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus dan tingkat stres masyarakat Indonesia.

Likee mendukung langkah pemerintah menangani pandemi dengan secara konsisten memberikan hiburan melalui beragam challenge dan fitur yang tersedia bagi penggunanya, agar tetap kreatif dan tidak merasa bosan di rumah. “Kami mendukung langkah pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus dan berkomitmen untuk terus berinovasi dalam industri video pendek. Untuk menyerukan gaya hidup sehat selama pandemi, kami bekerja keras untuk menghadirkan lebih banyak aktivitas baru secara online, sehingga pengguna kami dapat mengeksplorasi kreativitas mereka dengan cara yang lebih menyenangkan dan mudah di rumah,” kata Theon Shu, Country Manager Likee Indonesia.

Must Read

Sony Indonesia Resmi Luncurkan Tiga Lensa G Performa Tinggi Terbaru

Rilispedia.com - Sony Indonesia resmi mengumumkan tiga lensa G yang luar biasa untuk jajaran E-mount, yaitu FE 50mm F2.5 G (model SEL50F25G),...

Indodax Capai 3 Juta Member, Siapkan Program Untuk Komunitas Kripto

Rilispedia.com - Indodax, Indonesia Bitcoin and crypto exchanges, mencatatkan jumlah member menjadi 3 juta orang member aktif. Dalam merayakan hal itu dan...

OPPO Bagikan Tips Olahraga saat Berpuasa Selama Ramadan

Rilispedia.com - Menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan bukan alasan bagi kamu untuk malas gerak (mager) dan doyan rebahan, apalagi sampai "puasa...

Blibli Perkuat Ekosistem Halal Secara End-to-end Untuk Dukung Gaya hidup Halal Konsumen Indonesia

Rilispedia.com - E-commerce lokal Blibli memperkuat kehadiran produk dan layanan yang memenuhi kebutuhan gaya hidup halal para pelanggan Indonesia dengan meluncurkan dua...

5 Resep Olahan Selai Kacang Untuk Menu Buka Puasa

Rilispedia.com - Selai kacang bukan lagi menjadi makanan yang asing di telinga masyarakat Indonesia. Dengan rasa yang gurih dan sedikit manis, selai...