Home Biz Zilingo Suguhkan Program Affiliate Marketing untuk Influencer Mikro

Zilingo Suguhkan Program Affiliate Marketing untuk Influencer Mikro

Rilispedia.com – Dari sekian banyak strategi, affiliate marketing atau pemasaran afiliasi merupakan salah satu yang tengah naik daun saat ini. Platform solusi bisnis satu atap, Zilingo kini telah menyediakan program affiliate marketing untuk mengembangkan strategi pemasaran Zilingo Trade di pasar Indonesia. Melalui program pemasaran afiliasi ini, Zilingo mengajak influencer mikro Indonesia bergabung untuk menambah peluang di tengah pandemi.

Berbicara mengenai hal ini, Melina Marpaung, Senior Executive, Zilingo Indonesia mengatakan, “Sebagai platform solusi bisnis satu atap, kami terus mengikuti perkembangan industri termasuk di bidang pemasaran. Kami percaya, dengan influencer mikro yang berfokus pada niche market, maka performa penjualan merchant Zilingo akan masuk ke target pasar yang segmentasinya jelas. Melalui program affiliate marketing dari Zilingo, kami harap influencer mikro Indonesia dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk melebarkan sayap dan menambah peruntungan di masa sulit seperti sekarang.”

Bentuk paling sederhana program afiliasi yang sering digunakan saat ini adalah endorsement atau paid promote. Para afiliasi yang telah ditunjuk oleh merek dan bisnis akan diberi kebebasan dalam mempromosikan produk lewat berbagai kanal digital miliknya seperti blog, YouTube, ataupun media sosial lain. Nantinya para afiliasi akan menghasilkan komisi sesuai jumlah peningkatan penjualan yang telah disepakati bersama. Program afiliasi telah sukses sebagai metode pemasaran yang dapat membentuk pola target audiens, serta menjaga kesan baik di mata para konsumen secara luas.

Simak arahan dari Melina untuk mendukung perjalanan Anda menjajaki dunia pemasaran afiliasi atau affiliate marketing:

  1. Pilih program affiliate marketing yang tepat
    Di antara banyaknya program afiliasi yang ditawarkan e-commerce, pilihlah program afiliasi khusus yang menjawab segala kebutuhan bisnis. Di Zilingo, Anda dapat menjadi bagian dari program afiliasi sebagai reseller berbagai kategori produk pilihan dari penjual terpercaya, mulai dari produk kecantikan, fashion, hingga gaya hidup. Melina menjelaskan, “Influencer mikro di program afiliasi Zilingo berkesempatan untuk meraih lebih banyak keuntungan melalui komisi sampai dengan 3,5% atau senilai Rp1.750.000.”
  2. Pilih produk sesuai target audiens
    Dalam menentukan produk yang hendak dipasarkan, ada baiknya untuk mengetahui terlebih dahulu demografi calon konsumen. Jika influencer mikro baru bergabung menjadi reseller, pilihlah produk yang menarik sesuai minat, atau yang dinilai memiliki potensi pasar untuk mempermudah proses pemasaran produk tersebut.
  3. Gunakan media promosi terbaik
    Setelah bergabung menjadi bagian dari program afiliasi, promosikan produk melalui kanal pemasaran yang dimiliki. Melina menambahkan, “Manfaatkan blog atau media sosial milik toko untuk membuat konten digital berupa ulasan produk dalam bentuk tulisan, foto atau video. Berikan juga sentuhan kreativitas yang sesuai dengan segmentasi konsumen sehingga strategi promosi menjadi tepat sasaran.”
  4. Perhatikan performa SEO produk
    Mempelajari dasar-dasar SEO (Search Engine Optimization) dapat memperkuat pemasaran produk di internet menjadi lebih unggul dibanding kompetitor. Selain membuat konten yang menarik, influencer mikro dapat melakukan riset terhadap beberapa keyword atau topik yang sedang populer. Melina menyarankan agar influencer mikro dapat memanfaatkan alat pencari keyword gratis seperti Google Trends ataupun Google Ads dan pastikan konten yang dibuat dapat menjangkau lebih banyak target.
  5. Berikan kesan eksklusif terhadap produk
    Cantumkan frase-frase eksklusif yang membuat konsumen takut ketinggalan penawaran eksklusif yang ditawarkan. Kombinasikan strategi FOMO (Fear of Missing Out) dengan Call to Action menarik di akhir konten promosi. “Seperti misalnya “Diskon untuk 50 Pembeli Pertama” atau “Penawaran Menarik untuk Pembelian via Zilingo Trade” untuk memancing aksi dari followers maupun pembaca,” tutup Melina.

Daftarkan diri Anda untuk bergabung dengan Zilingo Affiliate Marketing Program sebagai reseller dan dapatkan keuntungan lebih besar. Untuk informasi lebih lanjut serta penawaran menarik lainnya, kunjungi zilingotrade.id.

Must Read

Free Fire MAX Resmi Dirilis Hari Ini Dengan Grafis, Audio, Visual Lebih Baik Dan Fitur Map Custom

Rilispedia.com - Hari ini Garena Free Fire mengumumkan bahwa Free Fire MAX resmi diluncurkan secara global dan sudah dapat diunduh di Google...

Robot Self-Driving Alibaba Mampu Mengirimkan Lebih Dari Satu Juta Pesanan

Rilispedia.com - Alibaba DAMO Academy, inisiatif penelitian global yang didirikan oleh Alibaba Group, hari ini mengumumkan bahwa kendaraan logistik jarak jauh "Xiaomanlv",...

Razer Mengumumkan RazerCon 2021

Rilispedia.com - Razer, brand lifestyle terkemuka untuk para gamers, hari ini mengumumkan RazerCon akan kembali menghadirkan acara keduanya pada 21 Oktober 2021....

Setelah Solarwinds, Pelaku Bisnis Di Indonesia Waspada Menghadapi Ancaman Keamanan Yang Dimulai Dari Rumah

Rilispedia.com - McAfee Enterprise (Nasdaq: MCFE) mencatat bahwa sampai hari ini, sudah lebih dari 18.000 perusahaan global terkena dampak dari kerentanan perangkat...

Tujuh Karyawan TelkomGroup Dianugerahi Tanda Kehormatan Satyalancana pada Hari Bhakti Postel ke-76

Rilispedia.com - Sebagai bentuk apresiasi Pemerintah kepada para insan Pos Telekomunikasi (Postel) yang telah berjasa besar bagi negara dan masyarakat dalam pembangunan...